Setiap pagi bagus berangkat ke sekolah naik sepeda dengan kelajuan 3m/s. jarak antara rumah bagus dan sekolah sejauh 4,5 km. apabila pukul 06.45 sekolah sudah masuk, maksimal pada pukul berapakah bagus harus berangkat dari rumah agar tidak terlambat?

2

Jawabanmu

2014-09-08T18:41:34+07:00
4,5 km = 4500 m
4500 m : 3 m/s = 1500 s
1500 s =25 menit
06.45 - 25 = 06.20
2 5 2
Jawaban paling cerdas!
2014-09-08T18:46:18+07:00
Diketahui : v = 3 m/s, s = 4,5 km--> 4500 m
Ditanya : waktu berangkat agar tidak terlambat
Jawab : t = s/v
            t = 4500 m / 3m/s
            t = 1500s --> 25 menit
masuk pukul 6.45, maka 6.45-25 = 6.20

Jadi, agar tidak terlambat, maksimal pukul 6.20 Bagus harus berangkat dari rumah ke sekolah.
1 5 1