karena banyak terdapat macam - macam elektrolit
Energi listrik merupakan salah satu dari sekian banyak energi yang memegang peranan penting dalam kehidupan. Bahkan manusia menjadikan energi listrik sebagai kebutuhan pokok setelah pangan, sandang dan papan. Hal itu dikarenakan peranan listrik sangat penting dalam menompang segala sendi kehidupan.
Penggunaan energi listrik di dunia dari tahun ke tahun semakin meningkat. Sementara itu, suplay energi listrik yang bersumber dari minyak bumi, gas alam, dan batu bara memiliki keterbata
Contoh senyawa elektrolitnya apa?
Limbah kulit pisang dapat digunakan sebagai sumber arus listrik, karena dalam limbah kulit pisang banyak terdapat berbagai macam elektrolit seperti asam asetat, magnesium, seng, dan kalium yang mampu menghantarkan ion dan elektron dalam elektroda. Namun pemanfaatan limbah kulit pisang sebagai sumber energi listrik belum dimanfaaatkan secara maksimal oleh masyarakat.

Jawabanmu

2014-02-27T17:10:51+07:00
Mungkin karena serat-serat kulitnya dan keadaannya yang agak basah..
Jawaban paling cerdas!
2014-02-27T17:11:53+07:00
Kulit pisang dapat digunakan sebagai penghantar arus listrik, karena dalam limbah kulit pisang banyak terdapat berbagai macam elektrolit seperti asam asetat, magnesium, seng, dan kalium yang mampu menghantarkan ion dan elektron dalam elektroda.
Seng sama magnesium untuk menghantarkan ion dan elektron itu harus berikatan dengan unsur lain atau tidak?
tidak hanya unsur yang itu saja.
jdiiin Best dong kk.
mksihh
Unsur2 itu kerjanya bisa di alat apapun kan? Tadi contoh kerjanya itu di elektroda, kalau di baterai juga bisa? (baterai kulit pisang)