Jawabanmu

2014-09-08T18:27:35+07:00
Sistem barter adalah sistem pertukaran barang dengan barang yang pada awalnya dilakukan di masa hindu-buddha
sistem uang adalah sistem pertukaran barang dengan alat beli yaitu uang yang dimulai pada masa islam

kurang panjang sobb.
- pertukaran barang dan barang kalau dipalembang biasanaya dilakukan di pasar apaung
- pertukaran barang dan barang dengan uang dilkkukan disetiap tempat bahakan diseluruh dunia
makasih sob.
iya
Jawaban paling cerdas!
2014-09-08T18:28:33+07:00
jika sistem barter menggunakan pertukaran antara barang dengan barang. Sedangkan bila menggunakan sistem uang adalah pertukaran uang dengan barang.
contohnya adalah :

pak Camat ingin menukar sekranjang apel miliknya dengan sekeranjang mangga milik pak Muslim ( contoh barter )....
Jika contoh sistem uang ialah: Hamdi menginginkan mainan mobil mobilan maka Hamdi harus membeli mobil mobilan tersebut dengan uang miliknya yang harganya sama dengan harga mobil mobilan tersebut

2 5 2