Jawabanmu

2014-09-08T18:23:46+07:00
Yaitu kalimat yang tidak secara langsung.. atau bukan kalimat aktif
1 4 1
Jawaban paling cerdas!
2014-09-08T18:24:27+07:00
Yang dimaksud kalimat pasif adalah kalimat kata kerjannya berimbuhan -di atau -ter

Kalimat pasif merupakan kalimat yang subjeknya setelah predikat. Kalimat pasif adalah kalimat yang subjeknya dikenai suatu perbuatan atau aktivitas. Kalimat pasif biasanya diawali oleh awalan ter- atau di-.