Koperasi sekolah membeli buku LKS kepada sebuah penerbit buku sebanyak 1.000 eksemplar. Harga per buku LKS adalah Rp7.500,00. Oleh karena pembeliannya dalam jumlah besar , penerbit memberikan rabat 20%.
a. Tentukan harga pembelian seluruh LKS
b. Berapa jumlah uang yang harus dibayar oleh koperasi kepada penerbit

2
Kata guruku sih untung
Ehh bukan Rabat itu potongan harga
kok udh ga bisa jawab.. emg udh bnyk yg jawab??
a. 7500 kali 1000. b, 80persen kali 7500000
Belum terlalu Ima

Jawabanmu

2014-02-27T17:12:33+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-02-27T17:15:26+07:00
A) 7.500,00 x 1000 = Rp. 7.500.000,00
b) 7.500.000,00 x 20% = 1.500.000,00
    = 7.500.000 - 1.500.000 = Rp. 6000.000,00
Makasih Erika dan Ima :))
a) 7.500,00 x 1000 = Rp. 7.500.000,00
b) 7.500.000,00 x 20% = 1.500.000,00
= 7.500.000 - 1.500.000 = Rp. 6000.000,00
kayaknya gitu :)
Kok bisa dapet 1.500.00
kok bisa dapet 1.500.000 dari mana ya'\
itu setelah dikali 20%