Bu Wanda membeli sebuah tas dan sepasang sepatu. Bu wanda mendapat diskon 15% untuk tas dan 30% untuk sepatu. Jiak dibandingkan harga sebelum mendapat diskon , harga tas lebih murah Rp16.200,00 , sedangkan harga sepatu lebih murah Rp.28.500,00.Tentukan :
a. harga tas dan sepatu sebelum mendapat diskon
b.uang yang harus dibayarkan bu Wanda

2

Jawabanmu

2014-02-27T17:00:04+07:00
Tas =18630
sepatu = 37050







Jawaban paling cerdas!
2014-02-27T17:05:44+07:00
A. sepatu= 28.500 : 30/100
             = 28.500 x 100/30
             = 95.000
   tas= 16.200 : 15/100
       = 16.200 x 100/15
       = 108.000

b. uang yang harus dibayarkan (ini harga yg stelah diskon)
   16.200+28.500= 44.700

smg dpt membantu :)
Makasih banyak ya Fatima
Fatima tolong jawabin juga dong yang koperasi membeli LKS sama Sebuah toko elektronik Fat
sama-sama...
panggil aja ima..
iya klu bisa yaaaa
Iya Ima ,Makasih