Menjelang hari raya idul fitri , untuk menarik pembelian ,sebuah super market memberikan diskon besar besaran bagi pembeli .
a. pembelian satu pasang busana merek A seharga Rp.60.000,00 dengan diskon sebesar 15 %
b.pembelian satu pasang busana merek B seharga Rp.80.000,00 dengan diskon sebesar 10 %
c. pembelian satu pasang busana merek C seharga Rp.120.000,00 dengan diskon sebesar 10%
ibu Elvri membeli busana -busana tersebut untuk di jual kembali di desanya.hari itu ibu elvri membeli 1 lusin busana merek A 1/2 lusin busana merek B dan 1 lusin busana merek C . berapa rupiahkah yang harus dibayar ibu elvri ?

2

Jawabanmu

2014-02-27T16:50:09+07:00
a) pembelian satu pasang busana merek A seharga Rp.60.000,00 dengan diskon sebesar        15  %



Jawaban paling cerdas!
2014-02-27T17:08:03+07:00
A. 15% × 60.000 = Rp9.000,00 》60.000 - 9.000 = Rp51.000,00 b. 10% × 80.000 = Rp8.000,00 》80.000 - 8.000 = Rp72.000,00 c. 10% × 120.000 = Rp12.000,00 》120.000 - 12.000 = Rp108.000,00 a. 1 lusin = 12 buah/potong 》12 × 51.000 = Rp612.000,00 b. 1/2 lusin = 6 buah/potong 》6 × 72.000 = Rp432.000,00 c. 1 lusin = 12 buah/potong 》12 × 108.000 = Rp1.296.000,00 Total yg hrs di byr = 612.000 + 432.000 + 1.296.000 = Rp2.340.000,00 Jadi, yg hrs di byr Ibu Elvri adalah Rp2.340.000,00
1 5 1