Sebuah kendaraan yang bergerak mempunyai energi kinetik 450.000 Joule jika massa kendaraan itu 1000 kg hitunglah kecepatan kendaraan itu..

pliss.. di bantu yah..

2
Dik : Ek = 450.000 J dan m = 1000 kg Dit : Ek?
Jawab : Ek = 1/2 m. v2
450.000 = 1/2. 1000. v2
450 = 1/2. v2
450 . 2 = v2
900 = v2
akar 900 = v
30 = v
itu v nya kuadrat ya
itu hasil 30 dari mana ?? 900 bagi berapa ??
itu akar dari 900 kan tadi v nya kuadrat
ooo... makasih..

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-27T16:44:01+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Dik Ek = 450.000 J
       m = 
1000 kg
Dit v ?
jawab.

Ek = 1/2mv^2

V = 
 \sqrt{ \frac{450 000}{ \frac{1}{2}  . 1000 } =  \frac{450 000}{500} } =  \sqrt{900} = 30 m/s^2
jadikan jwb terbaik ya kak
makasih udah bantu...
boleh tanya ga ??? ITU HASIL dari 30 dari mana ?? 900 di bagi berapa ??
dari akar 900 = 30
2014-02-27T17:02:47+07:00
Dik : Ek = 900.000 J
        m  = 1000 kg
Dit : v?
Jawab
Ek = 1/2 . m. v²
450.000 = 1/2 . 1000 . v²
450 = 1/2 . v²
450 . 2 = v²
900 = v²
√900 = v
30 = v