1.Tentukan hasil kali dari bentuk- bentuk aljabar berikut

a. 10 × (2y -10) =

b. (x + 5) × (5x - 1)=

c. (7 - 2x) × (2x - 7) =



2.Tentukan nilai r pada persamaan bentuk aljabar (2x + 3y)(px + qy) = rx² +
23xy + 12y²





2

Jawabanmu

2014-09-08T18:00:32+07:00
1.
a. 20y - 100
b. 5x² + 24x - 5
c. 14x - 49 - 4x +14x disederhanakan menjadi 24x - 49


Jawaban paling cerdas!
2014-09-08T18:07:05+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
2a. 10 (2y -10)
       20y -100
2b. (x +5) (5x -1)
       x² -x +25x -5
       x² +24x -5
2c. (7 -2x) (2x -7)
      14x -49 -4x² +14x
      14x +14x -4x² -49
       28x -4x² -49
3. (2x +3y) (px +qy) = rx² +23xy +12y²
     2px +2qxy +3pxy +3qy² = rx² +23xy +12y²
   
     r = 2p
     2q +3p = 23
     3q = 12
  
     > q = 4
     > 2q +3p = 23
       2 (4) +3p = 23
       8 +3p = 23
       3p = 15
       p = 5
     > r = 2p
        r = 2 (5)
       r = 10
Jadi, nilai r pada persamaan bentuk Aljabar tersebut adalah 10
5 5 5
yang nmor stu jwabannya ap..?
maaf yg no. 2a-c itu no. 1a-c, truss yg no. 3 itu jawaban yg soal no. 2