Koperasi sekolah membeli 2 kardus buku tulis dangan harga Rp54.000,00 per kardus. Setiap kardus berisi 50 buah buku tulis. Setiap buku tulis dijual ke para siswa dengan harga Rp1.350,00 per buah , tentukan :
a.harga penjualan
b.Harga pembelian
c.keuntungan
d.persentase keuntungan

2

Jawabanmu

2014-02-27T16:42:46+07:00
A. (2x50) x 1350 = 100 x 1350 =135000
b. 54000
c. 135000 - 54000 = 81000
d. 81000/54000 x 100% = 150%
maaf kalo salah itung
Ya Boleh
maaf, b. 108.000 c. 27.000 d. 27.000/108.000 x 100% = 25%
maaf salah itung
Ehh amalia harga belinya itu kok bisa 108.000 dari mana ya
soalnya koperasinya beli 2 kardus dan harga masing2 kardus 54.000 jadi di kali 2 dan hasilnya 108.000
Jawaban paling cerdas!
2014-02-27T16:46:13+07:00
Pembelian:
2 kardus= 54.000 x 2= 108.000
54.000/50= 1080--> harga 1 buku tulis

a. harga penjualan= 100 buku tulis x 1.350
                          = 135.000
b. harga pembelian= 108.000
c. 135.000-108.000= 27.000
d. (lupa caranya)

smg dpt membantu yaaa.... maaf yg d ga bisa jwb.. nnti klu nemu jawabannya ku kasih tau

Makasih ya Amalia
sama sama ranny... :))
Kan 27.000/108.000 x 100%, nah 27.000 sama 108.000 disederhanakan. Caranya sama2 dibagi 9000, jadi 27.000 : 9000 = 3 & 108.000 : 9000 = 12. Jadinya 3/12 x 100%, terus 3 x 100/ 12 = 300/12 = 25
Makasih banyak Amalia
ya, sama2. Maaf banyak salah