Bu Dani membeli kebetuhan sehari-hari di toko
Harga 1 kg gula Rp11.500,00
1 kg liter minyak goreng Rp12.000,00
1 kg telur Rp14.000,00
Bu Dani membeli 2 kg gula, 3 liter minyak goreng, dan 5 kg telur. Jika Bu Dani membayar dengan tiga lembar uang Rp50.000,00, tentukan
a. banyak uang yang dibelanjakan Bu Dani
b. uang kembaliannya

2

Jawabanmu

2014-02-27T16:30:27+07:00
A. gula= Rp11.500 x 2=                Rp23.000
   minyak goreng= Rp12.000 x 3= Rp36.000
   telur= Rp14.000 x 5=                Rp70.000
                                                 ---------------- +
                                                 Rp129.000
b. (Rp50.000x3) - Rp129.000 = Rp150.000- Rp129.000
                                          = Rp21.000
Smg dpt membantu :)
Jawaban paling cerdas!
2014-02-27T16:36:32+07:00
A . ( 2 × 11.500 ) + ( 3 × 12.000 ) + ( 5 × 14.000 )
    = 23.000 + 36.000 + 70.000
    = 59.000 + 70.000
    = 129.000
b . ( 3 
× 50.000 ) - 129.000
    =150.000 - 129.000
    =21.000
semoga membantu