Jawabanmu

2014-09-08T17:53:02+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.


1.Tanah subur : berhumus , walaupun tidak disiram tetap terlihat segar atau kehitaman .
Kurang subur : butiran nya seperti kerikil , warnanya putih atau abu abu .

2 . untuk bercocok tanam , dan bisa dibuat untuk bahan bangunan.

Jawaban paling cerdas!
2014-09-08T17:55:33+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Ciri tanah subur
1. ada cacingnya
2. tanahnya tandus ( terlihat lembab )
3. di tumbuhi alang2 ( itu membutikan bahwa tanah subur)
4. biasanya tanah yg subur jarang dilewati orang misalnya dipinggir pembuangan air ( got) dan di daerah 6 kandang peternakan
5. tanahnya mudah menyerap air ( lembabnya tahan lama)
ciri2 tanah kurang subur
1. tidak ditumbuhi alang2
2. tanahnya berbatu (berpasir)
3. cacingnya sedikit
4. tanahnya susah menyerap air ( cepat kering)
manfaat tanah :
1. untuk bercocok tanam
2. sebagai kerajinan tangan misalnya buat guci, pot dan batu bata
3. membuat mainan dari tanah liat
4. sebagai penimbun sampah (sampahnya dikubur)
catatan: selain organik jangan dikubur karna jika dikubur akan mencemari lingkungan
5. sebagai resapan air
6. untuk mengubur orang yg sudah meninggal
7. sebagai tempat tinggal makluk hidup misalnya : cacing tanah











itu bagussssss bingitttttsssssss
hehe lebay
thanks you sobat