Jawabanmu

2014-02-27T16:07:55+07:00
Larutan garam berikut ini yang dapat mengubah warna indikator fenolftalein (pp) menjadi merah adalah . . .
a. NH4Cl
b. NaCl
c. CH3COOK
d. Na2SO4
e. CaCl2



tidak menyangka aku jawaban aku yang terbaik
jiahhhhhhhhhhhhh. ntu jwban sma kya gw
fpojvhoF}PIhb uoJVLcfd6vyhu
hamukii
Jawaban paling cerdas!
2014-02-27T16:08:01+07:00
1. Larutan garam berikut ini yang dapat mengubah warna indikator fenolftalein (pp) menjadi merah adalah . . .
a. NH4Cl
b. NaCl
c. CH3COOK
d. Na2SO4
e. CaCl2

2. Larutan penyangga dapat dibuat dengan mereaksikan . . .
a. 100 cm'3 NH4OH 0,1 M + 100 cm'3 HCl 0,3 M
b. 100 cm'3 NH4OH 0,1 M + 100 cm'3 HCl 0,2 M
c. 100 cm'3 NH4OH 0,1 M + 100 cm'3 HCl 0,1 M
d. 100 cm'3 NH4OH 0,2 M + 100 cm'3 HCl 0,1 M
e. 100 cm'3 NH4OH 0,2 M + 100 cm'3 HCl 0,2 M
3 5 3
itu jawabannya yang mana? a-e?
hapus km di ae :D
1. Mengubah warna pp menjadi merah berarti dia basa. Garam yang bersifat basa berasal dari asam lemah dan basa kuat .jawaban C
Larutan penyangga terbuat jika jumlah asam lemah/basa lemah lebih banyak dibanding yang kuat (jumlah mol). Maka jawaban D