Jawabanmu

2014-09-08T16:58:39+07:00
Lignin (lignin) : Senyawa yang bersama-sama selulosa mempertebal dinding sel tumbuhan tertentu dan membuat sel-sel tersebut kuat dan kaku; senyawa ini aromatic, tetapi struktur kimianya belum jelas; tidak larut dalam kebanyakan pelarut biasa
Lignin atau zat kayu adalah salah satu zat komponen penyusun tumbuhan. Komposisi bahan penyusun ini berbeda-beda bergantung jenisnya. Lignin terutama terakumulasi pada batang tumbuhan berbentuk pohon dan semak. Pada batang, lignin berfungsi sebagai bahan pengikat komponen penyusun lainnya, sehingga suatu pohon bisa berdiri tegak (seperti semen pada sebuah batang beton).
Jawaban paling cerdas!
  • Pengguna Brainly
2014-09-08T16:59:20+07:00
Lignin atau zat kayu adalah salah satu zat komponen penyusun tumbuhan. Komposisi bahan penyusun ini berbeda-beda bergantung jenisnya. Lignin terutama terakumulasi pada batang tumbuhan berbentuk pohon dan semak. Pada batang, lignin berfungsi sebagai bahan pengikat komponen penyusun lainnya, sehingga suatu pohon bisa berdiri tegak (seperti semen pada sebuah batang beton).
3 4 3