Jawabanmu

2014-09-08T16:40:10+07:00
Kuaua besar
Burung ini mudah dikenali karena memiliki tubuh yang indah dan spesifik. Tubuh yang jantan lebih besar daripada betina. Beratnya adalah 11,5 kg dan panjangnya adalah 2 meter. Umumnya, berwarna dasar kecoklatan dan dengan bundaran bundaran kecoklatan. Kulit disekitar kepala dan leher kuau jantan berwarna kebiruan. Bagian belakang jambul betina, ditumbuhi jambul yang lembut. Warna kaki kuau betina kemerahan dan tidak mempunyai taji/susuh.Suara burung kuau terdengar hingga lebih dari 1 mil.

Burung ini suka hidup di kawasan hutan, mulai dari dataran rendah sampai pada ketinggian sekitar 1300m di atas permukaan laut. Penye­baran burung ini adalah di Sumatera dan Kalimantan. Juga terdapat di Asia Tenggara.Mereka jarang dijumpai di hutan sekunder dan bekas tebangan sampai ketinggian 1.300 meter dpl.

Makanannya terdiri dari buah-buahan yang jatuh, biji-bijian, siput, semut dan berbagai jenis serangga. Burung ini juga suka mencari sumber air untuk minum sekitar jam sebelas siang.

Oke deh, mungkin sekian dulu dari saya, semoga apa yang ada pada tulisan diatas dapat bermanfaat buat kita semua, akhir kata, sampai jumpa dan Wassalamualaikum.. :)
terima kasih ya
ada lagi selain itu
Yaa .. sama-sama !! kayaknya udah gak ada ,, soalnya flora dan fauna khas sumatra barat itu cuman ada 1 ,, :) !!
Tentuin Nilainya donk :) !! yang terbaik yaaahh :)
ya
2014-09-08T16:42:14+07:00