Seorang anak mengukur panjang dan lebar dengan pensil.Diperoleh panjang meja = 6 panjang pensil dan lebar meja = 4 panjang pensil.
a. Berapa luas meja menurut satuan pensil tersebut?
b. Jika luas meja menurut satuan baku adalah 0,96 m2 , berapa panjang pensil tersebut?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-08T16:15:32+07:00
Luas meja = 6 x 4 satuan pensil = 24 satuan
4 cm, karena 0,96 m2 : 24 = 4
2 5 2
2014-09-08T16:23:25+07:00
A)Luas=PxL=6x4=24 pensil²
b)Luas=0,96 m²x 100
24P²=96 cm ²
P=96/24=16 cm
jadi panjang pensil 16 cm
sorry 96/24=4 cm
maaf ya jawaban mu gak simpel