Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-27T14:28:03+07:00
Proto Melayu / Melayu Tua
à orang Austronesia yg datang dr Asia pd 1500 SM
-          Jalur Barat à melalui semenanjung Melayu, Sumatra
-          Jaur Timur à Filipina, Sulawesi
à suku Dayak dan Toraja
b. Deutro Melayu / Melayu Muda
à 400-300 SM
à Suku Jawa, Melayu, Minang, dan Bugis

Kira-kira pada tahun 1500 SM bangsa Proto Melayu masuk ke
Indonesia. Bangsa Proto Melayu memasuki Indonesia melalui dua jalur/
jalan, yakni jalan barat, yaitu melalui Malaya - Sumatra dan jalan timur, yaitu
melalui Pilipina - Sulawesi Utara.
Bangsa Proto Melayu memiliki kebudayaan yang setingkat lebih tinggi
daripada kebudayaan Homo Sapiens Indonesia. Kebudayaan mereka adalah
kebudayan batu-baru atau Neolitikum (neo = baru, lithos = batu). Meskipun
barang-barang hasil kebudayaan mereka masih terbuat dari batu, tetapi telah
dikerjakan dengan baik. Barang-barang hasil kebudayaan yang terkenal ialah
kapak persegi dan kapak lonjong.
Kebudayaan kapak persegi dibawa oleh bangsa Proto Melayu yang
melalui jalan barat, sedangkan kebudayaan kapak lonjong dibawa melalui
jalan timur. Bangsa Proto Melayu akhirnya terdesak dan bercampur dengan
bangsa Deutero Melayu yang kemudian menyusul masuk ke Indonesia.
Bangsa Indonesia sekarang yang termasuk keturunan bangsa Proto Melayu,
misalnya suku bangsa Batak, Dayak, dan Toraja.
suku bangsanya itu salah.....................................................
2014-02-27T14:28:52+07:00
Pada tahun 1500 sebelum masehi

semoga bermanfaat :)