Sebuah handphone dibeli seha600.000,00.Oleh karena itu diperbaiki dengan biaya Rp150.000,00 kemuadian handphone itu dijual dengan seharga Rp525.000,00.persentase kerugianya sebesar....

(Menggunakan cara)

2
yah si caranya gimana si
HB = 600.000 + 150.000 = 750.000

(biaya yang dikeluarkan untuk memperbaiki termasuk modal=harga beli)
R = 750.000 – 525.000 = 225.000
PR = R/HB x 100% = 225.000/750.000 x 100% = 30%

Ket : HB = Harga beli
R = Rugi
PR = Persentase Rugi
jwbn mu paling cool
mksi..
sama;sama

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-27T14:11:56+07:00
Kerugian = 600.000 + 150.000 - 525.000 = 750.000 - 525.000 = 225.000 
persentasi keuntungan = 525.000/600.000 = 87,5/100 = 87,5%
persentasi kerugian = 100% - 87,5% = 12,5%
du jau tu\\
ya sayangnya sih cuma 3 hari 2 malam =(
bye @_@
lagi nulis jawaban ya....????
bye bye juga Kevin1298
2014-02-27T14:18:55+07:00
Diketahui
 harga handphone Rp 600. 000,-
 harga untuk memperbaiki handphone Rp 150. 000,-
 harga kembali jual handphone Rp 525. 000,-
 Dtanyakan
kerugian yang didapati?

 penyelesaian
Rp 600. 000,-+Rp 150. 000,-
=Rp 750. 000,-

rugi= Rp 750. 000-Rp 525. 000
     = Rp 225. 000,-
 
persentase rugi =Rp 225 000,-
                         ------------------ ×100= 37,5 persen

                         Rp 600 000,-
                               
      
1 5 1