Jawabanmu

2014-02-27T14:02:04+07:00
Contoh perubahan kimia
Perubahan yang terjadi kekal dan menjadi ciri perubahan kimia, dengan kata lain, zat sebelum bereaksi berbeda dengan zat sesudah bereaksi.

Beberapa contoh lain adalah :

-Pembakaran bahan bakar, bensin atau solar menghasilkan zat cair dan asap serta energi yang dapat menggerakkan kendaraan bermotor.
-Proses fotosiontesa pada tumbuhan yang memiliki zat hijau daun, mengubah air, gas karbon dioksida dan bantuan cahaya matahari dapat diubah menjadi makanan atau karbohidrat,
-Pemanasan batu kapur menghasil kapur tohor dan gas karbondioksida.


Energi kimia yang dilepaskan berguna bagi tubuh kita untuk membantu kerja organ-organ tubuh, menjaga suhu tubuh, dan untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Contoh energi kimia lainnya adalah pada peristiwa menyalanya kembang api. Energi kimia yang terkandung dalam bahan bakar jenis ini sangat besar sehingga dapat digunakan untuk menggerakkan mobil, pesawat terbang, dan kereta api.
2014-02-27T14:02:28+07:00
10 jenis perubahan kimia : 1. Apel busuk 2. Kertas yang dibakar jadi abu 3. Daun kering yang diproses menjadi pupuk kompos 4. Pembakaran bahan bakar bensin pada kendaraan bermotor 5. Fotosintesis 6. Nasi basi 7. Besi berkarat 8. Kedelai dijadikan tempe dan tahu 9. Arang yang berasal dari pembakaran batang kayu 10. Makanan yang dimakan diproses dalam tubuh menjadi feses (tinja).
3 3 3