Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-08T15:09:40+07:00
Pantun baris 1,2 sampiran 3,4 isi, kalau syair semua isi
sajak pantun  a-b-a-b, kalau syair a-a-a-a
kalau pantun dari melayu, tapi kalau syair dari arab
1 5 1
2014-09-08T15:09:47+07:00
Saya tahu kok. perbedaannya adalah:
Syair:
- bersajak sama/a-a-a-a
- ada 4 baris dalam satu bait yang semuanya meliputi isi
Pantun:
- bersajak silang/a-b-a-b
- satu bait terdiri atas sampiran dan isi
kalau pantun awal dan akhir sama kalau syair bisa dijadikan pantun dan nyanyian