Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-27T13:44:22+07:00
Nih,contohnya saya menjelaskan prinsip kerja bimetal sebagai sensor suhu pada setrika
Salah satu aplikasi dari Bimetallic temperature sensor ini adalah pada setrikaan listrik pada setrika jika suhu melebihi batas yang telah ditentukan maka setrika akan mati sendiri dan akan ada bunyi “tik”, itu sebenarnya adalah Bimetallic temperature sensor yang sedang melengkung. Disini bimetal berfungsi sebagai saklar suhu otomatis yang akan memutus kontak listrik jika suhu setrika melebihi batas yang ditentukan.

semoga bermanfaat :)
1 5 1
2014-02-27T14:27:40+07:00
Dua buah logam yang digabungkan menjadi satu dalam tingkat makro memiliki muai panas yang berbeda sehingga ketika logam tersebut dipanaskan maka logam yang muai panjangnya lebih panjang mendesak dan menyebabkan logam tersebut melengkung ke arah yang logam yang muai panjangnya lebih kecil