Latihan ^_^

1. budi membeli sebuah handphone. Dia menjualnya seharga Rp.1.200.000 dan mengalami kerugian sebesar 20%. Budi membeli handphone itu seharga...

2. Selisih antara 3/4 usia Fikri saat ini dengan usia Fikri 10 tahun yang lalu adalah 2 tahun. Usia Fikri saat ini adalah...


2

Jawabanmu

2014-09-08T15:16:13+07:00
1.200.000 + 20% = 1.440.000
Jawaban paling cerdas!
2014-09-08T15:22:13+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Diket= Harga jual = Rp. 1. 200.000,00
             Kerugian % = 20%
             Harga beli ?
Jawab
100 / 100- 28 ×1. 200.000,00
100 / 80 × 1.200.000,00
(100 / 80 dibagi 20 ) × 1.200.000,00= 5 / 4 ×1.200.000,00=
 5×300.000,00 = 1.500.000,00
Jadi harga belinya adalah Rp. 1.500.000,00

1 5 1