Jawabanmu

2014-09-08T16:18:31+07:00

Sign In
Ajukan Pertanyaan
Halaman Awal Answers
Pemberitahuan
Aktivitas Saya
Kategori
Pedoman Komunitas
Kirim Masukan
Bantuan
Situs Lainnya
Yahoo
Mail
Berita
Keuangan
Olahraga
Lainnya
Lihat Versi Desktop
Privasi & Ketentuan
© 2014 Yahoo! Inc

contoh Hukum Newton di kehidupan sehari-hari?
tolong bantu yaaa :)
contoh Hukum Newton 1I…tampikan lainnya
5 Jawaban  •  Fisika

Jawaban Terbaik (Dipilih oleh Suara Terbanyak)
HUKUM 1 NEWTON:

1. Penumpang akan serasa terdorong kedepan saat mobil yang bergerak cepat direm mendadak.
2. Koin yang berada di atas kertas di meja akan tetap disana ketika kertas ditarik secara cepat.

HUKUM 2 NEWTON:
1. Gaya yang ditimbulkan ketika kita menarik gerobag yang penuh dengan padi,untuk dipindahkan kerumah dari sawah.
2.-Jika ditarik dengan gaya yang sama mobil-mobilan yang massanya lebih besar (ada beban) percepatannya lebih kecil
-Mobil-mobilan yang sama (massa sama) jika ditarik dengan gaya yang lebih besar akan mengalami percepatan yang lebih besar pula

HUKUM 3 NEWTON :
1. duduk di atas kursi berat badan tubuh mendorong kursi ke bawah sedangkan kursi menahan (mendorong) badan ke atas.
2. Jika seseorang memakai sepatu roda dan mendorong dinding, maka dinding akan mendorong sebesar sama dengan gaya yang kamu keluarkan tetapi arahnya berlawanan, sehingga orang tersebut terdorong menjauhi dinding