Jawabanmu

2014-09-08T14:18:42+07:00
Besaran pokok besaran yg Di definisikan.
besaran turunan adalah besaran yg Di turunkan dari besaran pokok
Jawaban paling cerdas!
2014-09-08T14:21:05+07:00
Besaran pokok merupakan besaran utama dan tidak dapat diturunkan. Besaran pokok ada 7, yaitu:

1. Panjang (m)
2. Suhu (K) -> Kelvin
3. Massa (kg)
4. Jumlah zat (mol)
5. Kuat arus listrik (A) -> Ampere
6. Intensitas cahaya (Cd) -> Candela
7. Waktu (s) -> sekon/detik

Sedangkan, besaran turunan merupakan besaran yang diturunkan dari besaran pokok, contoh :
;
- Massa jenis (rho = m/v) dari besaran massa dan panjang
- Volum diturunkan dari panjang
- Kecepatan (v = s/t) dari besaran waktu dan panjang
dll.

Maaf ya kalau ada yang salah :)
1 5 1