1.sebuah benda didorong oleh gaya horizontal sebesar 20N,sehingga benda bergerak dgn percepatan 2m/s2.berapakah massa benda tsb?
2.pesawat luar angkasa mempunyai massa 300kg dibumi g=10m/s2 pesawat tsb meluncur ke bulan dgn gravitasi bulan sama dgn 1/6 gravitasi bumi.berapakah berat pesawat luar angkasa tsb dibulan?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
  • nzpi
  • Gemar Membantu
2014-09-08T14:05:27+07:00
1. massa (m) = gaya (F)/ percepatan (a)
= 20/2 =10 kg

2. gravitasi bulan = 1/6 x 10 = 5/3 m/s2
berat pesawat di bulan (w) = gravitasi bulan (g) x massa (m)
= 5/3 x 300 = 500 kg
2 5 2
2014-09-08T14:28:00+07:00
   1.m?   f = gaya   a= waktu
  f= 20 N   a = 2m/s2
  m= f/a
m = 20/2 = 10
2.