Jawabanmu

2014-09-08T12:41:21+07:00
(2x+3y)(px+qy = rx² 23 xy +12y²

       2p x² +(3p+2q)xy +3q y² = r x ² +23y+12y²

sesuaikan saja ..... 2p=r
                               3p+2q=23
                                   3q=12 ---> q=4

3p + 2 q=23 ---> p=23- 2 .4 =15

r=2 p = 2.15 =30

Jawaban paling cerdas!
2014-09-08T13:08:26+07:00
(2x + 3y)(px + qy) = rx² + 23y + 12y²
2px² + 2qxy + 3pxy + 3qy² = rx² + 23y + 12y²
2px² + (2q+3p) xy + 3qy² = rx² + 23y + 12y²
r = 2p
1 5 1