Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-08T12:10:24+07:00
Kita cari dulu rasionya, dengan cara
(3/2)/ rasio^2 = 6
(3/2)/r^2 = 6
r^2 = (3/2) / 6
r^2 = 3 / 12
r^2 = 1/4
r = 1/2
lalu kita cari awal
awal = suku setelah awal / rasio
awal = 6 / (1/2) = 12
lalu kita gunakan rumus jumlah untuk x < 1
Sn = a(1-r^n) / (1-r)
Sn = 12(1-(1/2)^6) / (1-(1/2))
Sn = 12(63/64) / (1/2)
Sn = 24(63/64)
Sn = 3(63/8)
Sn = 189/8

gak ada line ka
oh, bbm ada ternyata
perasaan udah diuninstall --
75EDDA4
eh salah salah, 75AEDDA4
2014-09-08T12:34:54+07:00
Jumlah 6 suku pertama = 23,625

maaf klo slh
isinya ada per"an nya
jika deret geometri suku ke 2 =6 dan
suku ke 5 = 48. jumlah sepuluh suku pertama adalah??
kalo gt gmn aku ngitung jawaban.a g beribu"an gtt