Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-08T11:04:09+07:00
Pantun merupakan salah satu jenis puisi lama
yang sangat luas dikenal dalam bahasa-bahasa
Nusantara, pada umumnya terdiri atas empat
baris yang bersajak bersilih dua-dua (pola ab-ab),
dan biasanya tiap baris terdiri atas empat
perkataan.

sedangkan Syair merupakan puisi atau karangan dalam
sastra melayu lama, dengan bentuk terikat yang
mementingkan irama sajak.
Kata ini berasal dari bahasa Arab, yaitu syu’ur,
yang berarti perasaan. Dari kata syu’ur, kemudian
muncul kata syi’ru, yang berarti puisi dalam
pengertian umum.
2 5 2
2014-09-08T11:04:49+07:00
Pantun : bentuk puisi yang terdiri dari empat baris yang biasanya bersajak ab-ab dan biasanya terdiri dari empat perkataan
syair : jenis puisi yang berirama. terdiri dari empat baris dan bersajak aa-aa