setahu saya, jahiliah artinya jaman kebo*ohan. bangsa jahiliah berarti bangsa yang masih dlm jaman atau masa kebo*ohan. karena penduduknya tidak mengenal yg mana yg baik dan yg mana yg buruk, juga penduduknya menyembah berhala, bukan Allah swt.
bangsa jahiliyah seperti keadaan masyarakat arab sebelum kedatangan Islam yang dibawa oleh Rasulullah Sallahu Alaihi Wasallam.Mereka menyembah berhala, merendahkan perempuan, perang antara kabilah satu sama lain, dan tak menaati peraturan.

Jawabanmu

2014-09-08T10:59:42+07:00
Bangsa yang melakukan sesuatu tanpa dipikirkan dahulu
Jawaban paling cerdas!
2014-09-08T16:21:08+07:00
Masa dimana pendudukMekkah berada dalam ketidaktahuan .
1 5 1