Jawabanmu

2014-09-08T09:27:25+07:00
1. karena isim tersebut mempunyai 2 ilat  لفظ dan معنى / bershighot muntahal jumu'
2. +jika menjadi مضاف
    +jika kemasukan ال زائدة
kalau memakai sighot muntahal jumu', itu bisa di sebut sebagai 2 ilat atau tidak?
tidak
Jawaban paling cerdas!
2014-09-08T09:37:24+07:00
Jawaban nmr 1 apabila isim itu mempunya 1 illat (shighot muntahal jumu') dan 2 illat (illat ma'na dan lafadz),
jawaban nmr 2 apabila isim itu dimudlofkan dan ditambah al zaidah
apakah al zaidah saja yang bisa menggagalkannya? atau ada al yang lain?
tapi kalau menempati 1 'ilat, mengapa lafadz شيلان yang hanya menempati 1 'ilat, yaitu ilat lafdzi (Ziyadah alif nun), tidak bisa di sebut Isim Ghoiru Munshorif?