Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-27T07:38:20+07:00
Kita harus tahu kapan boleh memakai반말, dan tidak boleh menggunakannya.Sebagai saran jangan menggunakan반말dalam percakapan sehari-hari kepada orang yang tidak begituanda kenal karena akan di anggap anda tidak sopan. Jangan ikut-ikutan mendengar percakapan orang
 korea sama temannya terus kita menggunakannya pada mereka kecuali setelah kita benar2mengenalnya itupun hanya untuk teman sebaya atau di bawah umur kita.di bawah ini kriteria dimana kita boleh memakai반말:Kita lebih tua daripada lawan bicara dan tahu betul bahwa lawan bicara mau menggunakan반말.Kita lebih tua daripada lawan bicara dan lawan bicara setuju menggunakan반말.Kita sebaya dan sudah ijin menggunakan반말.Untuk sesama umur di sekolah SD, SMP, SMA boleh menggunakan반말.Kita berbicara pada diri sendiri dalam menulis diary.Larangan Penggunaan반말antara lain :Lawan Bicara sebaya tetapi Kita hanya tahu di tempat kerja saja dan tidak tahu betul kegiatannya di luar.Lawan bicara dibawah umur kita tetapi rekanan bisnis, client atau customerLawan bicara sebaya tetapi di dalam pertemuan seminar, pendidikan, dll.Lawan bicara tidak tahu kesehariannya hanya ketemu sesekaliLawan bicara Umurnya Lebih tua dan tidak dapat ijin dari mereka menggunakan반말 Lawan bicara sebaya tetapi satu sama lain tidak saling kenal.Kita lebih tua tetapi lawan bicara adalah bos atau kedudukan di perusahaan lebih tinggi dari pada kitaKita lebih tua daripada lawan bicara dan lawan bicara setuju menggunakan반말.Kita sebaya dan sudah ijin menggunakan반말.Untuk sesama umur di sekolah SD, SMP, SMA boleh menggunakan반말.Kita berbicara pada diri sendiri dalam menulis diary.Larangan Penggunaan반말antara lain :Lawan Bicara sebaya tetapi Kita hanya tahu di tempat kerja saja dan tidak tahu betul kegiatannya di luar.Lawan bicara dibawah umur kita tetapi rekanan bisnis, client atau customerLawan bicara sebaya tetapi di dalam pertemuan seminar, pendidikan, dll.Lawan bicara tidak tahu kesehariannya hanya ketemu sesekal
2014-02-27T10:45:28+07:00
반말 atau bahasa kurang sopan.. untuk lebih sederhana mirip bahasa jawa ngoko... artinya bahasa yg digunakan antara orng yg sudah akrab...untuk orng yg usianya di bawah kita..untuk yunior kita..lawannya adalah 높임말/전댓말 yg dlm tatanan bahasa jawa disebut kromo..atau bahasa halus..penggunaannya jg sebaliknya...untuk senior...untuk berbicara pada orang tua..orng yg baru dijumpai..klient..atasan dsb... cobalah mencari tmn orang korea...jika beruntung mereka akan menggunakan bahasa sopan...jika anda bisa bhsa korea..jngn lngsung menggunakan 반말 karena mereka akan menjawab 니가 뭔데?내 친구야?왜 반말이세요?