Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-07T22:36:55+07:00
Larangan:
jangan makanan yang pedas
jangan terlalu berteriak-teriak
jangan minum air yang terlalu dingin

anjuran;
sering-sering dengar lagu
makan yang teratur
sering bernyanyi
latihan vokal juga 
2 3 2
2014-09-07T22:38:06+07:00
1.Jangan minum minuman yang dingin 2. Jangan suka teriak teriak 3.tidak usah ngomong yang tidak perlu 4.sering latihan 5.tidak boleh sampai mulut mu kering 6.selalu menyanyi sambil mendengarkan musik yang ingin di nyanyikan
2 4 2