Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
  • acim
  • KsatriaBrainly
2014-09-08T14:33:23+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Nomer 1 sdh kan ....
2b) int 6x sin3x dx
misal u = 6x -----> du = 6 dx
dv = sin3x dx ----> v = int sin(3x) dx = -1/3 cos(3x)

= uv - int v du
= 6x(-1/3 cos(3x)) - int -1/3 (6) cos(3x) dx
= -2x cos(3x) + int 2cos(3x) dx
= -2x cos(3x) + 2/3 sin(3x) + C

3) int 9x^2 cos(3x) dx
misal u = 9x^2 -----> du = 18x dx
dv = cos(3x) dx -----> v = int cos(3x) dx = 1/3 sin(3x)

= uv - int udv
= 9x^2 (1/3) sin(3x) - int 1/3 (18x) sin(3x) dx
= 3x^2 sin(3x) - int 6x sin(3x) dx
partialkan lagi bagian int 6x sin(3x) dx
misal u = 6x -----> du = 6 dx
dv = sin(3x) dx ----> v = int sin(3x) dx = -1/3 cos(3x)
so,
int 6x sin(3x) dx = uv - int  v du
int 6x sin(3x) dx = 6x(-1/3)cos(3x) - int (-1/3) 6 cos(3x) dx
int 6x sin(3x) dx = -2x cos(3x) + int 2cos(3x) dx
int 6x sin(3x) dx = -2xcos(3x) + 2/3 sin(3x) + C
so,
int 9x^2 cos(3x) dx
= 3x^2 sin(3x) - (-2xcos(3x) + 2/3 sin(3x)) + C
= 3x^2 sin(3x) + 2x cos(3x) - 2/3 sin(3x) + C

2014-09-08T20:19:07+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Semoga membantu.. ^_^
Terima kasih kak..:D
klw 3 D nya kak ?
kak ?