Jawabanmu

2014-09-07T22:19:19+07:00
PROSES PERUMUSAN
PANCASILA SEBAGAI DASAR
NEGARA
1. Proses atau sejarah perumusan
pancasila
Menjelang tahun 1945 Jepang
mengalami kekalahan di Asia Timur
Raya, banyak cara yang digunakan
jepang untuk menarik simpati
khususnya kepada bangsa Indonesia,
salah satunya adalah janji Jepang untuk
memberi kemerdekaan bagi bangsa
Indonesia yang diucapkan oleh Perdana
Menteri Kaiso pada tanggal 7
September 1944.
4 3 4
Jawaban paling cerdas!
2014-09-07T22:27:26+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Dalam sidang BPUPKI,ada 3 org yg mengusulkan dasar negara:M.Yamin,Soepomo,dan Ir.Soekarno.Ir.Soekarno mengusulkan dasar negara bernama pancasila.Setelah disesuaikan,akhirnya dasar negara tersebut terdapat didalam Piagam Jakarta.Karena alinea pertama kurang sesuai dengan warga indonesia di bagian maluku sana,akhirnya diubah alinea pertama tersebut oleh Moh.Hatta menjadi pancasila yg sekarang.Ada di pembukaan UUD 1945 alinea ke 4 bagian akhir.
7 3 7