Jawabanmu

2014-09-07T22:02:48+07:00
Dampak positif Indonesia merdeka :
1. Kesadaran akan menjadi negara yang berdaulat
2. Tumbuhnya rasa nasionalis diantara kaum pemuda
3. ketika masa perang dunia 2 tentara jepang banyak melatih pemuda Indonesia untuk menjadi tentara, dan hasilnya pemuda Indonesia mengetahui akan berbagai ilmu dan senjata.
4. Akhirnya 17 Agustus 1945 ketika Perang dunia 2 berakhir Indonesia MERDEKA!!!
Jawaban paling cerdas!
2014-09-07T22:03:05+07:00
Pada saat terjadinya perang dunia II, keadaan Indonesia sedang vakum, karena Jepang tengah sibuk bertemour dengan tentara Sekutu. Dan waktu itulah yang dimanfaatkan bangsa indonesia untuk memproklamasikan kemerdekaannya. 
Itu kan bkn dampak positif perang dunia ke 2?