Jawabanmu

2014-09-07T21:54:41+07:00
Rujukan adalah sesuatu yang digunakan pemberi informasi (pembicara) untuk menyokong atau memperkuat pernyataan dengan tegas 
Contoh : Pada tanggal 17 agustus 2013, Jakarta mengalami banjir besar. Di kota ini banyak rumah yang terendam air.
Jawaban paling cerdas!
2014-09-07T21:55:27+07:00
Rujukan adalah sesuatu yang digunakan pemberi informasi (pembicara) untuk menyokong atau memperkuat pernyataan dengan tegas.

Rujukan mungkin menggunakan faktual ataupun non faktual. Rujukan faktual terdiri atas kesaksian, statistik contoh, dan obyek aktual. Rujukan dapat berwujud dalam bentuk bukti, nilai-nilai, dan/ atau kredibilitas. Sumber materi rujukan adalah tempat materi tersebut ditemukan.

Jenis-jenis rujukan

Materi-materi rujukan faktual dan rujukan non faktual mungkin muncul dalam tiga bentuk:

Bukti seperti contoh-contoh, statistik, dan kesaksian.
Nilai-nilai yang dianut oleh orang-orang yang menerima argumentasi (anggota khalayak).
Kredibilitas pemberi informasi (pembicara). Contohnya: seorang pemberi informasi mungkin merujuk pada pengalamannya sendiri untuk menyakinkan pemirsanya bahwa ia adalah orang yang cakap.
2 5 2