Pak margono memiliki ladang salak pondoh yang sudah ditanam mulai ia berumur 15 tahun. produksi salaknya selalu meningkat setiap tahun.pada tahun pertama ladang tersebut menghasilkan 1 ton buah salak.tahun kedua menghasilkan 2 ton buah salak begitu seterusnya setiap tahun. dapatkah kamu menemukan total hasil produksi salak pak margono hingga tahun ke 50

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-07T21:44:06+07:00
2014-09-07T21:47:08+07:00
Soal ini diselesaikan dengan cara deret aritmetika
U1 = 1
U50 = U1 + (50 - 1) 1
       = 1 + 49
       = 50

Sn = n/2 . ( U1 + Un )
S50 = 50/2 . ( 1 + 50 )
       = 25 . 51
       = 775
jadi total produksi salak pak margono hingga tahun ke 50 adl 775 ton
1 5 1