Pak made mendapat tugas ronda setiap 6 hari sekali . sedangkan pak janu setiap 8 hari sekali . adapun pak tono 12 hari sekali tanggal 1 juni 2008 mereka bertiga tugas ronda bersama untuk kali pertama kapan mereka akan tugas ronda secara bersama untuk ketiga kalinya

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-07T21:33:57+07:00
Di cari faktornya
pak made : 6 = 2 x 3
pak janu :  8 = 2pangkat3
pak tono : 12 = 2pangkat2 x 3
di cari kpk = 2pangkat3 x 3 = 24
jadi mereka akan ronda bersama setiap 24 hari ataupun kelipatannya
kali perta 1 juni kali ketiga = (24 x 3 ) hari +1 juni= 72 hari + 1 juni = 12 Agustus 2008

3 5 3
2014-09-08T06:16:58+07:00
Kpk dari 6,8 sm 12=24.1 juni+24 hari=25 juni.kan untuk ketiga kalinya.25 juni kedua kalinya.ketiga kalinya=25 juni + 25=50.karna juni ada 30 hari,maka 50-30=20 Juli.tara.....