Terdapat 4 termometer skala celcius dengan skala terkecil d an terbesarnya, yaitu

-Termometer A : suhu terkecil -> 0 derajat celcius, suhu terbesar -> 100 derajat celcius
-Termometer B : suhu terkecil -> 20 derajat celcius, suhu terbesar -> 37 derajat celcius
-Termometer C : suhu terkecil -> 10 derajat celcius, suhu terbesar -> 60 derajat celcius
-Termometer D : Suhu terkecil -> 32 derajat celcius, suhu terbesar -> 45 derajat celcius

Termometer manakah yang paling sesuai untuk mengukur suhu tubuh manusia ?
Jelaskan !

~> kalau misalnya jawaban nya termometer D ( benar apa nggak ?? )
itu berarti cara njelasin nya gimana ya ?? hm..

2
wa ?? hm, kok aku gak terlalu paham yya.. :(
menurut akusih juga D , soalnya menurut aku suhu tubuh manusia nggak lebih dari 45 derajat celcius .maaf klo salah
menurut aku sih juga D , soalnya menurut aku suhu tubuh manusia nggak lebih dari 45 derajat celcius .maaf klo salah

Jawabanmu

2014-02-26T21:45:26+07:00
Yang paling sesuai utk mengukur suhu tubuh manusia, yaitu Termometer A, karena diantara 4 pilihan tadi yang paling sesuai nilai suhunya adalah termometer A dengan suhu terendah : 0 derajat dan suhu tertinggi 100 derajat. (Sesuai dengan suhu terendah dan tertinggi Celcius) Mungkin sprti itu ya
9 3 9
2014-02-26T21:56:24+07:00
Yang paling bener itu A. A itu suhu Celcius, karena titik tetap bawahnya 0 dan titik tetap atasnya 100. kalo D itu salah. sebenarnya titik tetap bawahnya 32 itu Fahrenheit, tapi, titik tetap atasnya salah. seharusnya 212. Dan yang paling tepat untuk mengukur suhu manusia itu suhu Celcius.
8 4 8