1. seorang agen minyak tanah mendapat jatah minyak dari pertamina sebanyak 750 liter setiap minggu. oleh karena kelangkaan bahan bakar minyak, jatah untuk agen dikurangi 150 liter. oleh agen, minyak tanah tersebut dibagikan kepada 15 pelanggannya sama rata. jika kamu menjadi salah satu pelangggan,berapa liter minyak tanah kamu terima?

2. pak made membeli 10.000 batu bata dan 45 sak semen untuk membangun rumahnya. harga 1.000 batu bata Rp310.000,00 dan 1 sak semen Rp34.000,00. jika kamu menjadi pak made, berapa harga batu bata dan semen yang harus dibayar seluruhnya?

2
1) 750-150= 600. 600:15=40 liter. 2) batu bata=10.000x1000=10000000. semen=45x34000=1530000. biaya seluruhnya=11530000

Jawabanmu

2014-09-07T20:41:45+07:00
1. 750 liter - 150 liter = 600 liter
   karena dibagikan kepada  15 pelanggan sama rata akan mendapatkan sarang :       600 liter : 15 = 40 liter/pelangga
2.harga 1000 batu = Rp 310.000,00
   harga 10000 batu = Rp 310.000,00 x 10 = Rp 3.100.000,00
   Harga 1 sak semen = Rp 34.000,00
   Harga 45 sak semen = Rp 34.000,00 x 45 = Rp 1.530.000,00
Jadi,pak made harus membayar sebesar Rp 3.100.000,00 + Rp 1.530.000 = Rp 4.630.000
2 5 2
Jawaban paling cerdas!
2014-09-07T20:54:05+07:00
Jawaban no 1 menurut saya =
( 750 - 150 ) : 15 = 
600 : 15 = 40 liter yang saya terima
jawaban no 2 menurut saya =
harga 1 batu bata = 310.000 : 1.000 = Rp310,00
harga 10.000 batu bata = 310 x 10.000 =Rp3.100.000,00
harga 45 sak semen = 45 x 34.000 = Rp1.530.000,00
harga seluruhnya =  3.100.000 + 1.530.000 = Rp 4.630.000,00
Jawaban diatas adalah jawaban menurut saya sendiri .
:)
sama aja dah perasaan
y memang sama tapi aq gak nyontek