Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-07T20:26:15+07:00
1. baca cerita keseluruhan
2. cari pokok pikiran pada setiap paragraf
3. pilih 1/2 kalimat yang menurut anda penting untuk ditambahkan pada setiap pokok pikiran
2 4 2
2014-09-07T20:27:24+07:00
Meringkas adalah penyajian teks yang panjang menjadi sajian yang singkat
dengan cara :
1 membaca teks
2 mencari ide pokok dalam teks
3 dan mengolah ulang
1 3 1