Suatu olimpiade matematika memiliki aturan sebagai berikut.
jika jawaban benarendapat nilai 4
jika jawaban salah -2
jika tidak jawab -1
soal olimpiade 50 soal
PERTANYAANYA
1) siswa A menjawab 45 soal dengan 35 soal berhasil dijawab dengan benar
berapakah nila siswa A

2) siswa nenjawab 40 soal
dengan nilai 96
berapa saat yang berhasil dijawab siswa B

2

Jawabanmu

2014-09-07T20:33:05+07:00
1.) yg berhasil d.jwb siswa A :
(10x-2) - (35x4) =
(-20) - 140 = 160
sya hanya berhasi jwb yg no.1 sja, yg larn tdk tau. mohon maaf
Jawaban paling cerdas!
2014-09-07T20:43:38+07:00
1.)siswa A berhasil mendapatkan 
   -35 jawaban benar   :35 X 4=170
   -10 jawaban salah    :-2 X 10=-20
    -5 tidak terjawab     :-1 X 5 =-5
jadi nilai dari siswa A adalah 170-(20+5)=145

2.)Siswa B berhasil mendapatkan
   -jawban benar   :x
   -jawaban salah  :y
   -tidak terjawab   :10
nilai siswa B =x-(y+10)=96
jika jawaban siswa B benar semua maka 160-10=150
karena jawaban siswa B nilainya hanya 96 maka 150-96=54
karena nilai salah siswa B =54
karena nilai salah adalah 2 jadi  54:2 = 27
jadi jawaban yg berhasil di jawab siswa B adalah 160-(54+10)=96
96:4=24 jadi jwaban siswa B yang benar adalah 24




1 5 1