diketahui suatu segitiga siku2, dengan nilai sinus salah satu sudut lancipnya adalah
√3. tentukanlah nilai cosinus, tangen sudut tersebut
2

tolong bantuin pr ku kak, besok harus di kumpulin og..
please bantu yaa.. :D

2

Jawabanmu

2014-02-26T21:21:38+07:00
Kalo lancip bukan nya 90
Jawaban paling cerdas!
2014-02-26T21:27:48+07:00
Ada dua kemungkinan.. kalau itu ada di kuadran 1 
cos = 1/2
tan = akar 3

kalau ada di kuadran 2,
cos = -1/2
tan = - akar 3
makasih ya
karena audut lancip, kuadran 1 jawabannya
kak jaka - maksudnya kak ?
maaf kak iqbal aku masih smp
sudut lancip adalah sudut paling lancip dlm segitiga siku2. gunakan rumus phytagoras yaitu: a kuadrat + b kuadrat = c kuadrat. lalu berdasar persamaan sinus = a/c, dari soal bisa diketahui a = akar 3 c = 2. cari nilai b dengan rumus phytagoras didapat nilai 1. maka nilai cos = b/c = 1/2 nilai tan = a/b = akar 3/1 = akar 3