Jawabanmu

2014-09-07T20:15:49+07:00
Hujan di sebabkan  oleh angin muson yang berhembus dari utara melewati samudera hindia jadi begitu masuk wilayah indonesia angin tersebut membawa uap air yang sangat banyak sehingga menimbukan hujan
kemarau di sebabkan oleh angin muson timur yang berhembus dari selatan melewati masa dataran yag luas jadi begitu masuk ke wilayah indonesia angin tsb. membawa uap air yang sedikit.
1 4 1
Jawaban paling cerdas!
2014-09-07T20:27:54+07:00
Musim kemarau (terjadi karena angin muson timur yg berasal dari benua australia yg bertekanan maksimum ke asia dan minimum ke indonesia karena australia berupa gurun menimbulkanuap sedikit srhingga terjadi kemarau Musim hujan (angin muson barat yg bergerak dari samudra pasifik ke indonesia dibelokkan oleh gaya coriol sehingga berubah arah karena berasal dari samudra pasifik mengandung banyak air sehingga terjadi musim penghujan)
1 5 1