Imigrasi adalah perpindahan orang /penduduk dari suatu tempat/negara luar ke dalam negeri, dengan tujuan menetap. Orang yang melakukan imigrasi disebut imigran. Contoh orang India pindah menetap ke Indonesia
2. Emigrasi
Emigrasi adalah perpindahan orang /penduduk dari suatu wilayah /negara asal ke negara luar dengan tujuan bekerja/menetap. Orang yang melakukan emigrasi disebut emigran. Contoh orang Indonesia pergi ke Malysia menjadi tenaga kerja Indonesia.

Jawabanmu

2014-02-26T21:09:09+07:00
Imigrasi perpindahan ke dalam
sedang emigrasi keluar

semoga membantu :)
11 4 11
Ada
hampir sama yang kedua
aku sih jawabanya kaya gini :

perbedaannya adalah kalo Imigrasi adalah perpindahan orang
dari suatu negara-bangsa (nation-
state) ke negara lain, di mana ia
bukan merupakan warga negara
sedangkan
Emigrasi adalah tindakan
meninggalkan negara asal
seseorang atau wilayah untuk
menetap di negara lain.
ok. thank's
:) your welcome
2014-02-26T21:10:23+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Imigrasi adalah perpindahan orang /penduduk dari suatu tempat/negara luar ke dalam negeri, dengan tujuan menetap, sedangkan emigrasi adalah perpindahan orang /penduduk dari suatu wilayah /negara asal ke negara luar dengan tujuan bekerja/menetap.
6 5 6