Sebatang besi panjangnya 4 meter pada suhu 50 derajat celcius,berapakah panjang besi jika suhu dinaikan menjasi 120 derajat celcius dengan koofisien muai panjang 0,000011/derajat celcius?

2
tolong kasih tau rumusnya ya,,,
aku juga mau tanya ituh...:D salam kenal...;)
Salam kenal balik,,
Komentar sudah dihapus

Jawabanmu

2014-02-26T21:23:43+07:00
Rumus :
ΔL (t1-t2)  = α.l.ΔT
ΔL (t1-t2)  = pertambahan panjang.
      
Jawaban paling cerdas!
2014-02-26T21:49:17+07:00
Diket :
Lo = 4 m
T1 = 50 derajat C
T2 = 120 derajat C
Delta t = (120 - 50)derajat C = 70
Koefisien = 0,000011/ derajat C

Dit :  Lt ?
jawab :
Lt = Lo x koefisien x Delta T
   = 4 m X 0,000011/ derajat C x 70 derajat C
   = 28 m x 0,00011 (derajat c nya krena dcoret dengan koefisien)
   = 0,00308 m
1 5 1