Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-07T19:55:23+07:00
Benda yang bergetar menghasilkan bunyi, sedangkan indra pendengaran kita juga sangat peka akan getaran. tetapi telinga kita tidak bisa menangkap semua getaran tergantung frekuensi getaran tersebut.
2 5 2
2014-09-07T19:57:19+07:00
Bunyi adalah hasil dari suatu getaran dan merupakan hasil perambatan energi. Tetapi, tidak semua bunyi yang ada di sekitar dapat ditangkap oleh telinga manusia normal. Telinga kita hanya dapat mendengar bunyi yang mempunyai frekuensi tertentu. Bunyi yang dapat kita dengar dinamakan bunyi audiosonik.Bunyi audiosonik mempunyai frekuensi antara 20 Hz sampai dengan 20.000 Hz. Jadi, kita akan dapat mendengar suatu bunyi yang berkisar 20 Hz – 20.000 Hz. Bunyi di bawah 20 Hz atau di atas 20.000 Hz tidak dapat kita dengar. Namun beberapa orang yang memiliki pendengaran tajam dapat saja mendengar bunyi dengan frekuensi di bawah 20 Hz atau diatas 20.000 Hz. Hal itu sebagai pengecualian saja. Bunyi yang frekuensinya kurang dari 20 Hz disebut infrasonik, sedangkan bunyi yang frekuensinya lebih dari 20.000 Hz disebut ultrasonik.

1 5 1