Chandra membeli sepatu seharga Rp85.000,00 dan dua pasang kaos kaki. sepasang kaos kaki seharga Rp8.500,00. Chandra membayar dengan uang Rp150.000,00 . jika kamu menjadi kasir, berapa uang kembalian chandra?

2

Jawabanmu

2014-09-07T19:48:39+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Sepatu = 85.000,00
Dua pasang kaos kaki = 8.500,00 x 2 = 17.000,00
Dibayar Dengan Uang = 150.000,00

= (85.000,00 + 17.000,00) Dikurang 150.000,00
=102.000,00 - 150.000,00
=48.000,00
12 4 12
Jawaban paling cerdas!
2014-09-07T19:55:09+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Di ketahui:
sepasang sepatu seharga 85.000
sepasang kaos kaki seharga 8.500
Uang Chandra 150.000
Ditanya: Uang kembalian Chandra 
Penyelesaian:
1.Cara ALJABAR
150.000=x+85.000+(8.500x2)
150.000=x+85.000+17.000
x          =150.000 - (85.000+17.000)
x           =150.000 - 102.000
x           = Rp.48.000,-

2.Cara Biasa
150.000-[85.000 + (8.500x2)]
=150.000-[85.000+17.000]
=150.000-102.000
=Rp.48.000,-

Terserah mau pilih yang mana.... :) Tapi hasilnya tetep sama
Semoga membantu :)
7 4 7