Jawabanmu

2014-02-26T20:55:40+07:00
Gerakan Non-Blok (GNB) (bahasa InggrisNon-Aligned Movement/NAM) adalah suatu organisasi internasional yang terdiri dari lebih dari 100 negara-negara yang tidak menganggap dirinya beraliansi dengan atau terhadap blok kekuatan besar apapun. Tujuan dari organisasi ini, seperti yang tercantum dalam Deklarasi Havana tahun 1979, adalah untuk menjamin "kemerdekaan, kedaulatan, integritas teritorial, dan keamanan dari negara-negara nonblok" dalam perjuangan mereka menentang imperialismekolonialismeneo-kolonialismeapartheidzionismerasisme dan segala bentuk agresi militer, pendudukan, dominasi, interferensi atau hegemoni dan menentang segala bentuk blok politik.[2] Mereka merepresentasikan 55 persen penduduk dunia dan hampir 2/3 keangotaan PBB. Negara-negara yang telah menyelenggarakan konferensi tingkat tinggi (KTT) Non-Blok termasuk YugoslaviaMesirZambiaAljazairSri LankaKubaIndiaZimbabweIndonesiaKolombiaAfrika Selatan dan Malaysia.
Arti dari logo tersebut ?
Kalau menurutku, GNB (atau NAM = Non Allignment Movement) tidak memiliki logo tetap seperti halnya organisasi dunia lainnya.

tetapi yang saya tahu, logo dibuat apabila ada pertemuan negara anggota non-blok, dan kebanyakan logo yang dibuat membawa unsur "burung merpati" mungkin dilambangkan sebagai Lambang Perdamaian seperti:
- Logo of the Sharm El Sheikh Summit, 2009,
- The South Africa Conference NAM Logo