Jawabanmu

2014-09-07T18:42:11+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-09-07T18:43:00+07:00
Empati sama dengan rasa simpati, tapi bedanya empati itu dgn perbuatan(menolong) sdngkan simpati tdk dgn perbuatan (ungkapan)
-Empati berasal dari bahasa Yunani εμπάθεια yang berarti “ketertarikan fisik”. Sehingga dapat didefinisikan sebagai kemampuan seseorang untuk mengenali, mempersepsi, dan merasakan perasaan orang lain
-Simpati kecenderungan untuk merasakan perasaan, pikiran dan keinginan orang lain. Namun karena melibatkan perasaan, seringkali penilaiannya menjadi subyektif. Sehingga mampu merasakan apa yang dialami, dilakukan dan diderita orang lain.